Rabu, 26 Juni 2013

profil hizaki



Hizaki (lahir 17 Februari 1979 di Kyoto Japan) adalah musisi Visual Key, gitaris dan solo artis atau yang lebih dikenal sebagai anggota pendiri band Versailles.Sebelum membentuk Versailles ia sempat bergabung dengan beberapa band independen dan juga bersolo karier.

Biography 
Hizaki memulai debutnya sebagai gitaris untuk sebuah band independen di Kyoto Garnet Grave pada tahun 1997.Setelah dua tahun, Hizaki dan basis Hizumi keluar dari Garnet Grave untuk membentuk sebuah band baru bernama Crack Brain bersama dengan Airi (gitaris Madeth Gray'll).

Pada tahun 2002, Crack Brain dibubarkan, kemudian Hizaki dan Airi membentuk sebuah band baru bernama Gurotesuku Romantikkaa yang kemudian pada Mei 2003 berganti nama menjadi Schwardix Marvally.Mereka mengeluarkan beberapa album, yang salah satunya terdiri dari cover song dari berbagai band.Segera setelah merilis beberapa album, Schwardix Marvally dibubarkan pada tahun 2004.

Hizaki kemudian memulai karir solonya pada tahun yang sama dan merilis Maiden Ritual.Ia menerbitkan dua mini album lagi yaitu Dance with Grace dan Maiden Ritual -Experiment Edition yang bekerja sama dengan beberapa musisi visual key lainnya.Pada tahun 2005, ia menghentikan solo karirnya untuk sementara dan bergabung dengan band Sulfuric Acid, sampai kemudian mereka bubar pada tahun 2006.

Dia kemudian memulai kembali kegiatan solonya dan membentuk grup solo bernama Hizaki Grace Project bersama dengan Hikaru  (Izabel Varosa) pada vokal, Yuu (Jakura) pada bass dan drummer pendukung Seiji (Sulfuric Acid).Setelah merekrut Mikage (Babylon), Teru (Aikaryu) pada gitar dan Juka (Moi dix Mois) pada vokal, mereka merilis album Dignity of Crest. Album terakhir Hizaki Grace Project terbaru Curse of Virgo, dirilis pada tanggal 26 Desember 2007, dua hari setelah konser terbaru mereka.

Pada awal tahun 2007, ia menjadi pemain pendukung untuk Node of Scherzo, sebuah proyek yang dibentuk oleh Kamijo, Juka dan Kaya (Schwarz Stein), dan juga dibantu oleh Jasmine You dan Asagi.Pada live konser pertama Node of Scherzo pada tanggal 14 Maret.Kamijo dan Hizaki mengumumkan akan membentuk sebuah band bersama-sama.

Pada tanggal 30 Maret 2007 mereka mengumumkan rincian band yang akan diberi nama Versailles dan juga termasuk anggotanya yaitu Yuki (Sugar Trip) serta Teru dan Jasmine You dari Hizaki Grace Project.Saat ini Hizaki menghentikan solo karirnya untuk sementara dan ia fokuskan pada Versailles.

Profile :


Nama Asli                    : unknown

Nama Panggung           : Hizaki
Tempat, Tanggal Lahir  : Kyoto, 17 Februari 1979
Gol. Darah                  : AB
Genre                          : Neo-classical metal, symphonic metal, power metal, hard rock
Occupations                : Musician, guitarist, songwriter, record producer, model, aktor
Instruments                  : Guitar, Bass, Programming
Years active                 : 1997–sekarang
Band sekarang             : Jupiter
Band History :
GARNET GRAVE - 199? ~ 1998
Crack brain - April 1999 ~ 21 September 2002
Schwardix Marvally - Maret 2003 ~ 17 April 2004
 HIZAKI [solo project] - 2004 ~ Juli 2005
SULFURIC ACID - Juli 2005 ~ 8 Oktober 2006
HIZAKI grace project [solo project] - 2006 ~ 2007
Versailles - 30 Maret 2007 ~ 2012
Jupiter (Hizaki project) 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar