Kamis, 14 Mei 2015

Visual kei pendatang baru

Oke, kali ini aku mau sekedar sharing lagi, tentang band band visual-kei yg masih tergolong baru atau bisa dibilang karirnya baru dimulai dari tahun 2005 sampai sekarang, yang masih aktif ataupun yg sudah bubar, & yang sudah mayor atau masih ber Indie ria sampai sekarang.

Oke langsung aku mulai saja


1.JUPITER

Band yg digawangi personil ex.Versailles yg paling populer karena personilnya memiliki jam terbang tinggi..dgn tambahan ZIN sbgai vokal JUPITER mempunyai karakter sendri. lagu mereka mampu menggebrak musik visual kei di awal thn 2013an dgn single BLESSING OF THE FUTURE mnempati tangga lagu teratas.

2. Downer
Band yg satu ini punya kenangan tersendiri buatku, karena lagunya debutnya udah ada di tracklist sejak aku baru baru mulai ngoleksi Lagu Visual-kei. Seperti band visual-kei umumnya, awalnya Downer maenin lagu lagu yang bisa dibilang biasa aja, tapi ada satu lagu yang buat aku suka downer, lagu dengan nuansa tenang dengan gemericik air, yups....Kimi Natsu Kitsu U Hanabi. Setelah itu singel kedua mereka aku gk terlalu suka suka amat sih, tapi akhir akhir ini lagu rilisan mereka cendrung ke arah terang kayak Oshare, gk kayak jaman singel pertamanya dulu. Yang pasti Downer jaman sekarang lumayan asik di ikutin, apalagi mengingat rilisan mereka gk sering sering amat, jadi ada delay buat nikmatin lagu lagunya. Singel White Stereo Snow jadi singel favouriteku sampai sekarang. Oya Downer mungkin salah satu band beruntung yg masih eksis sampe sekarang (biasanya 1-2 tahun bubar, bahkan belum ada 1 tahun bubar XD).

3. Valetta
Nah band yang satu ini juga bisa dibilang seangkatan sama Downer kalau gk salah, pertama kali denger lagunya entah di singel apa (lupa), yang pasti awalnya gk begitu suka, sampai denger singel apa gitu (lupa judulnya jg) tiba tiba jadi seneng. Musiknya bisa dibilang rock dengan suasana terang & nada cathy, gk terlalu berat di kuping. Sayangnya bubar beberapa bulan kemarin. Di tracklistku sekarang cuma ada 2 singelnya, padahal dulu lengkap.

4. SIVA

Entah bisa dibilang baru apa gk, yang pasti band ini kebentuk tahun 2005 dan bubar tahun 2009. Dari nama band nya dan judul lagunya diambil dari hal hal berbau etnik India, musiknya agak susah dijelasin, memang ada unsur unsur etnik Indianya. Band ini sempet jadi idolaku di lebelnya Kisaki (UCP). Sebagai vokalis Kairi bisa dibilang lumayan bagus dengan cengkok nya itu XD, tapi aku paling suka sama bassistnya Cell, selain cool, permainan bassnya lumayan asik juga. Sayang SIVA sudah bubar dan belum ada kabar tentang Cell.

5. MEGAROMANIA



Nah band ini bisa dibilang favoritku di UCP sampe sekarang, konsepnya ngambil tema yg indah indah tapi nge Dark, lagunya masuk dalam kategori Kote-kei. Jaman indienya diwarnai banyak anggapan kalo mereka Metis Gretel yg baru ( memang 2 pentolan Metis Gretel adalah member Megaromania). Tapi semakin kedepan lagu lagunya makin rapih dan enak dinikmati ( seperti anggapan Antony Sinaga yg emang aku setuju samaanggapan ini). Si vokalis Sui memang udah cocok nyanyi di lagu kayak gini, si Misery sebagai gitaris tetep memukau seperti di Metis Gretel dulu. Dan band ini sampai sekarang masih eksis, mudah mudahan mayor deh, soalnya selama ini belom pernah denger band Kote-kei yg bisa Go Mayor.

6. Daizystripper



Kalo yg satu ini, dari awal karirnya memang sudah banyak yg suka, bahkan sempet manggung di Hide memoryal sumit, suatu keberuntungan untuk ukuran band indie baru bisa manggung di event kayak gitu. Band ini bisa dibilang oshare, dengan irama lagu yg cathy & semangat, dan juga kalo aku bilang gk kayak band oshare laennya yg sok imut padahal maksain, gk suara maupun faktor face. Sampe sekarang aku tetep semangat kalo mereka rilis lagu, dari lagu ballad mereka sampe lagu mereka yg nge rock semua asik didengerin. Project Alter ego mereka, Frantic Emiry jg tetep ngandelin irama cathy walaupun nge dark temanya.

7. Heisei Ishin



band yg baru aja bubar dan dikabarkan vokalisnya baru saja meninggal ini sempet jadi kesukaanku. Jaman debut Indienya mereka meluncurkan 2 singel yg lumayan bagus, lagunya punya tema gelap tapi gk susah didenger, tapi perlahan lahan mereka menjadi band oshare, dan makin ke depan aku jg makin gk begitu suka (temen temenku yg ngikutin Heisei Ishin dari awal debut jg sependapat). Lagu lagu awal debutnya kayak di singel Shelter & Phantombisa kubilang karya yg paling bagus Heisei Ishin, lagu yg judulnya Explosion jg lumayan aku suka, sampai akhirnya ke lagu yg judulnya Prism yg gk aku sukai, ngebosenin abis. Aku masukin daftar ini karena Last Album mereka pilihan lagunya kebanyakan bagus bagus, jadi inget masa lalu. XD

8. Heartless



Band ini seangkatan sama MEZE (band yg dulu lumayan aku gemari). Lagunya asik, nendang, dan gk ngebosenin di telingaku, irama iramanya buatku semangat, alur lagunyapun gk susah di denger, nge rock tapi easy listening di telinga. Lagunya yg berjudul Dies For Myself jadi track paling kusuka dari mereka, & Scream of Heartless juga masuk kategori bagus. Umur band ini bisa dibilang pendek tapi lebih lama eksis dari temen sengkatannya yg dulu pernah bikin singel kompilasi bareng.

9. Vallquar



Band ini yg jadi perhatianku akhir akhir ini, entah kenapa kok suka amat ya ngikutinnya, mungkin bawaan sifat kali ya, kalo udah dari awal ngikutin bawaannya mau liat terus perkembangannya, lagian lagunya gk jelek jelek amat, tipikal Kote-kei, sayang suara vokalisnya belum begitu bagus ( mungkin kedepannya bagus). Di awal debutnya, lagunya bisa dibilang kayak band kote-kei pada umumnya, alurnya kemana mana, ngandelin sound sound yg indah dan megah, tapi tema nge dark dan hasilnya kadang kala jadi lagu bersimphony yg bising XD. Tapi makin kedepan lagunya makin enak di denger dan di ikutin, mungkin roddienya Megaromania kali ya. Untuk sekarang aku masih suka sama bang ini.

10. REIRA



Kalau band ini aku suka karena memang konsep mereka yg lagunya nge easy listening, kalo kata temenku malah bermalas-malasan XD. Konsep eperti ini mungkin pasaran, bahkan band yg konsep lagunya keraspun kadang bikin lagu nge ballad. Tapi karena aku ngikutin mereka dari awal debut ( waktu si vokalis nyanyinya masih banyak false nya XD), samapi sekarang aku masih lumayan suka, lagu rilisan terbarunya lumayan enak di dengerin. Lagu berjudul Pladge jadi andalan band ini, udah ada 2 versi kalo gk salah. XD. Mudah mudahan band ini kedepannya ada perkembangan lagi.

Yosh akhirnya selesai juga, aku rasa 10 saja udah cukup deh, capek ngetiknya XD. Band band lainnya sebenernya masih banyak, tapi mungkin itu yg paling kusuka. Untuk band lainnya mungkin ada Anubis, VanessA (walaupun lagu mereka jelek semenjak sang bassist out), SKULL, R-15, Canzel, Julliete, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar